4 Tips Belajar Gitar Sendiri Untuk Pemula


Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula - Belajar Gitar adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk seorang yang baru bermain gitar, namun belajar gitar tidaklah semudah yang anda kira jika anda tidak ada seseorang yang lain yang membantu anda. untuk pertama kali seseorang yang mempelajari cord dasar gitar di haruskan untuk terus latihan. dan satu hal yang harus anda rasakan adalah rasa sakit di ujung jari yang sudah menjadi kewajaran untuk setiap pemula. jika anda rutin memegan gitar maka saya yakin dalam waktu kurang dari 1 bulan anda sudah mahir bermain dasar cord Gitar atau kunci gitar yang paling mudah.

Cara Cepat Belajar Gitar Sendiri

Tutorial Belajar Gitar Untuk Pemula

1. Belajar dasar chord gitar
Hafalkan kunci dasar yaitu kunci yang paling umum di gunakan karena seperti yang anda ketahui jika anda membeli atau mendonwload lagu cord maka kebanyakan cornya masih di antara : C, F, G, Am, Em, Dm.  E, anda bisa melihat dasar Cord tersebut Klik Disini anda yang baru memegang  gitar pasti merasakah jari masih sangat kaku dan kadang butuh tangan satunya untuk memindahkan ke cord yang lain baiknya anda mengahafal satu cord perhari dari 6 chord tersebut. Jadi fokuskan untuk latihan penempatan jari di fretboard gitar dan menghapal posisi nada dari setiap chord tersebut. jangan memaksakan diri dengan menghafal langsung 6 Cord karena itu akan menjadi sulit 

2. Mengiringi Lagu dengan Chord
Di Era sekarang ini semua serba mudah karena untuk memutar lagu apapun anda cukup cari di internet sehingga anda akan lebih cepat menguasai lagu yang paling anda sukai. anda bisa memutar lagu tersebut entah lewat hanphone, ipod, atau sejenisnya kemudian mengiringinya dengan petikan gitar anda, Pada tahap ini anda bisa mencoba bernyanyi menggunakan Cord basic atau mengiringi lagu dengan gitar, tak hanya mp3 saja anda juga bisa mencari Cord lagu apa saja di internet dengan gratis atau bisa anda juga bisa 1yyjuga di majalah, dan sebagainya.

3. Latihan gitar yang teratur
Kunci dari bermain gitar adalah latihan, atau latihan untuk membiasakan agar jari-jari anda menyatu dengan Gitar anda. anda bisa meluangkan waktu anda misalkan sehari 1  - 2 jam tergantung waktu yang anda miliki. semakin banyak anda latihan semakin cepat anda akan mahir bermain gitar. 

4. Berguru Pada Orang Lain
Berguru pada orang lain disini saya bisa contohkan kursus main gitar, mengajak teman yang sudah mahir main gitar, kenapa harus kursus gitar ? jawaban tergantung dari keinginan anda jika anda hanya ingin bermain gitar ala kadarnya anda tidak perlu kursus, namun jika anda berkeinginan menjadi gitaris professional anda harus ada yang mengajarinya, anda bisa lihat gitaris-gitaris profesional band-band idola anda mereka semua pasti mempunyai guru dulunya lalu mereka berekplorasi sendiri dengan bakat yang mereka punya. untuk menjadi gitaris professional sangatlah sulit tanpa seorang guru karena guru tersebut bisa membimbing anda menemukan tingkat bermain gitar yang lebih tinggi kesulitannya. anda pun bisa melihat mungkin teman-teman anda yang melatih gitar tanpa seorang guru biasanya mereka hanya bisa bermain gitar itu-tiu saja tanpa ada peningkatan yang menyolok.  namun semua tergabtung dari semangat anda.


Artkel yang saya tulis ini jauh dari sempurna namun semoga bisa membantu anda bisa belajar gitar  inti dari artikel di atas adalah sebesar apakah semangat anda dalam mempelajari yang anda inginkan, semoga artikel tentang Cara Belajar gitar Khusus Pemula bisa membawa manfaat untuk anda semua. terima kasih dan selamat latihan.


4 Tips Belajar Gitar Sendiri Untuk Pemula Rating: 4.5 Written By: Daniesh Alfie

No comments:

Post a Comment