7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Prima - Bagi seorang pekerja keras daya tahan tubuh tentu sangat dibutuhkan untuk menunjang segala aktifitas fisik sehari-hari. Daya tahan akan berpengaruh terhadap pekerjaan jika daya tahan tubuh sering melemah tentu rasanya kerja seolah tidak bergairah. sebenarnya badan sering lemes ini banyak di alami masyarakat kita ini banyak di sebabkan karena pola hidup dan makan yang tidak teratur. mungkin bisa berupa makan yang berlebihan, sering stress. dan lain sebagainya yang bisa memicu daya tahan tubuh melemah. oleh sebab itu ada baiknya bagi anda yang menginginkan badan tetap dalam kondisi fit anda bisa melakukan tips meningkatkan imun tubuh berikut ini.

7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

1. Hindari Stress
Stress sangat berpengaruh terhadap mekanisme tubuh, stress akan berakibat tidak baik pada pola pemikiran karena pikiran yang semrawut juga akan membuat sytem kinerja otak jadi kacau sehingga akan berdampak buruk pada system kekebalan tubuh, menghindari stress memang tak mudah namun anda juga bisa memilih dan bisa mengelola stress tersebut dengan tetap berpikir positif dan mensyukuri apa adanya.

2. Makan Makanan Yang mampu mengoptimalkan Daya tahan tubuh
 Banyak sekali makanan yang menjaga kondisi tubuh anda tetap prima makanan tersebut banyak anda jumpai di sekitar anda seperti Bayam hijau, Jamur, Susu, Jeruk, daging merah tanpa lemak,Apel, Stroberry. Teh, dan lain sebagainya.

3. Istirahat Yang Cukup 
Kebiasaan kurang tidur ini juga menyebabakan kondisi tubuh menjadi drop, badan terasa lemas dan tak bergairah. waktu tidur yang paling ideal adalah selama 7-8 jam sehari jika anda menguranginya untuk bekerja atau sekedar main game maka ini akan menyebabakan gangguan dalam  tubuh anda.

4. Olah Raga
Olah raga adalah sebuah kegiatan yang sangat berguna bagi kekebalan tubuh karena berolah raga secara rutin bisa mengurangi racun-racund alam tubuh sehingga system tubuh akan bekerja maksimal. anda bisa melakukan SenamYoga dan pilates, jogging atau jalan sehat dan lain sebagainya.

5. Hindari terlalu banyak Minum ES
Minum Es memang sangat menyegarkan  namun jika anda mengkonsumsi terlalu banyak minum ES akan mengakibatkan Suhu tubuh menjadi tak mennetu saat cuaca berubah menjadi extrem.

6. Banyak makan sayur-sayuran
Disini saya tidak akan menjelaskan apa saja manfaat sayur-sayuran untuk tubuh karena anda tentu sudah banyak mendengar bahwa sayur-sayuran mempunyai banyak sekali manfaat dan Gizi yang di kandungnya.logikanya jika tubuh anda kekurangan vitamin maka daya tahan tubuh akan melemah, Tubuh membutuhkan 45 zat gizi  tiap harinya. Sebanyak 20 dari zat gizi tersebut bersifat esensial. Artinya, tak bisa ditawar, harus ada dalam makanan harian. dan baiknya anda memakan sayur-sayuran tersebut dalam keadaaan masih mentah contohnya seperti , wortel, kacang panjang. kentang, dan lain sebagainya.

7. Minum Air Yang Cukup
tahukah anda bahwa tubuh itu terdiri dari 80% air ini berarti tubuh kita juga memerlukan banyak pasokan air.  bahkan peneliti berpendapat bahwa air adalah obat terbaik dari segala macam penyakit. tak dapat dipungkiri pula jika air adalah obat yang terbaik tentu saja air juga mampu membuat daya tahan tubuh kita tetap prima.


Artikel di atas memang jauh dari sempurna namun semoga bisa memberikan manfaat untuk anda yang sedang membutuhkan. terima kasih sudah membaca artikel sederhana 7 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan benar. selamat malam.


7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Rating: 4.5 Written By: Daniesh Alfie

No comments:

Post a Comment