Kumpulan Contoh Surat Pernyataan Yang Syah


Contoh Surat Pernyataan Yang Syah Dan Benar - Sebagai negara yang mempunyai aturan hukum tentunya tak lepas dari berbagai surat menyurat untuk berbagai keperluan yang mana surat tersebut berfungsi untuk mengikat pada sebuah hal yang telah di sepakati bersama. surat pernyataan ini adalah bukti bahwa pernah ada pernjanjian yang di sepakati oleh pihak yang bersangkutan. jikalau nanti ada sesuatu kejadian yang tidak dininginkan maka surat ini bisa di ajukan untuk bukti sekaligus saksi. surat pernyataan adalah surat tertulis yang di gunakan untuk menyatakan bahwa pihak pertama sanggup memenuhi apa yang telah di janjikan oleh pihak kedua. dalam kasus ini jika pembuat surat/pihak pertama tersebut melanggar ketentuan yang telah disepakai maka pihak kedua berkuasa menuntut pada pihak pertama.

Cara Menulis Surat Pernyataan Dengan Materai

Surat Pernyataan yang syah harus didukung dengan materai. karena materai  adalah syarat agar surat pernyataan tersebut syah secara hukum. dan saat menandatangi surat pernyataan si pembuat pernyataan menandatangani dengan menyentuh materai tersebut. berikut bagi anda yang sedang membuat surat pernyataan anda bisa melihat contohnya seperti berikut ini. anda tinggal mengganti sesuai biodata anda dan kepentingan anda.

Isi atau Format Surat Pernyataan :

  • Judul surat contoh “Surat Pernyataan Kesanggupan”
  • Biodata lengkap yang berisi 
    • Nama
    • Alamat
    • Tempat tanggal lahir
    • Agama
    • No Telp
    • Hal laing yang mendukung dan dianggap penting
  • fungsi surat pernyataan tersebut
  • Penutup surat berisi:
    • Dengan kesadaran penuh
    • Tidak ada unsur paksaan
    • Siap menerima konsekuensi
  • Tanggal pembuatan surat
  • Nama lengkap pembuat surat pernyataan
  • Materai
  • Tanda tangan

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan

==============================================================

SURAT PERNYATAAN KESANGGUPAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap               : Daniesh Alfie
Tempat Tanggal Lahir     : Demak, 30 Desember 1981
Jenis Kelamin                 : Laki-laki
Agama                           : Islam
Alamat Lengkap             : Jl. Raden Pattah No.13 Demak Jawa Tengah
No Telp                         : 0291 3424XXX


Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa ;
  1. Sampai saat ini saya tidak terikat kontrak / ikatan kerja baik dengan Pemerintah maupun Instansi Swasta.
  2. bersedia bertugas dalam kurun waktu yang telah ditentukan.
  3. Tidak diperkenankan mengambil cuti selama masa penugasan sebagai Dokter/Dokter Gigi PTT.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Apabila melanggar atau pernyataan ini tidak benar saya siap dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku. Dengan ini saya siap menerima segala konsekuensi dari pernyataan yang saya buat ini.

Demak,  20 Maret 2014
Pembuat Pernyataan   

(Materai 6000)       

Daniesh Alfie        

Contoh Surat Pernyataan Hutang

==============================================================



SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap               : --------------------
Tempat Tanggal Lahir     : ---------------------
Jenis Kelamin                 : ---------------------
Agama                           : ---------------------
Alamat Lengkap             : ---------------------
No Telp                         : ----------------------


Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa ;
  1. Bahwa, ada tanggal __ _______ ____ saya telah melakukan peminjaman uang kepada saudara ____________ sebesar Rp. 30.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan berjanji akan mengembalikan pinjaman tersebut dalam jangka waktu 90 (sembilan puluh) hari atau jatuh tempo pada tanggal __ ___________ ____;
  2. Bahwa, sampai dengan tanggal jatuh tempo tersebut ternyata saya belum juga dapat mengembalikan pinjaman saya kepada saudara ______________;
  3. Bahwa, dengan ini saya memohon keringanan kepada saudara _________ agar diberi perpanjangan jangka waktu untuk melunasi pinjaman saya tersebut untuk selama 90 (tsembilan puluh hari) lagi atau jatuh tempo pada tanggal __ _________ _____;
  4. Bahwa, dalam hal saya tidak dapat melunasi pinjaman saya tersebut sampai dengan perpanjangan jangka waktu tersebut sebagaimana dimaksud Butir 3, maka saya bersedia mempertanggungjawabkan pinjaman saya tersebut secara hukum.
    Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan tanpa paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun

    Demak,  20 Maret 2014
    Pembuat Pernyataan   

    (Materai 6000)       

    Daniesh Alfie        

    ==============================================================

    Contoh Surat Perjanjian Pengunduran Diri


    Kepada,
    yth,
    Dir. HRD PT.....
    Di
    Tempat

    Dengan Hormat,
    Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

    Nama : .........
    Departemen :
    Jabatan : ........
    No Karyawan :

    Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

    Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


    Hormat Saya,
    Demak, ...,......, 2014


    (........................)

    ==============================================================

    Contoh Surat Pernyataan kehilangan


    SURAT PERNYATAAN

    Yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama                               : Susanto
    Tempat, tanggal Lahir       :  Demak, 30 Juli 1982
    Agama                             : Islam
    Pekerjaan                         : Pelajar / Mahasiswa
    Status                               : Belum Kawin
    Alamat                             :  Jl. Sultan Fattah no.13 Kadilangu Demak

    Dengan ini menyatakan bahwa
     pada tanggal 20 Maret  2014 saya telah kehilangan sebuah Sepeda Motor atas nama pelapor dengan no. NIK: 8375385984684947 sewaktu saya sedang berada di lokasi alun-laun demak dalam acara konser perayaan ulang tahun 2014


    Demikian surat pernyataan ini kami buat, dimohon instansi terkait dapat memberikan bantuan dan fasilitas seperlunya.

    ==============================================================

    Berikut tadi yang bisa sampaikan tentang kumpulan Surat Pernyataan dengan berbagai keperluan seperti hutang piutang, kesanggupan, pengunduran diri, dan surat pernyataan kehilangan, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. terima kasih dan selamat beraktifitas kembali.


    sumber :
    http://jualbeliforum.com/contoh-surat/233931-contoh-surat-pernyataan-kesanggupan.html
    www.mocalover.blogspot.com/2014/01/contoh-surat-pernyataan.html
    http://evis1.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-contoh-surat-pengunduran.html


    Kumpulan Contoh Surat Pernyataan Yang Syah Rating: 4.5 Written By: Daniesh Alfie

    No comments:

    Post a Comment