6 Cara Manjur Yang Biasa Orang Lakukan Agar Cepat Tidur


6 Cara Manjur Agar Bisa Cepat Tidur di malam hari - Tidur adalah kegiatan merestart dan mencarger ulang system tubuh banyak sekali keajaiban yang bisa anda dapatkan saat anda tertidur, seperti Mengistirahatkan otak sebelah kiri, Mengurangi beban jantung, Mengistirahatkan lambung, Meningkatkan pengosongan kandung empedu dan pankreas, Meningkatkan waktu penyerapan zat gizi, Menjaga saluran pernafasan, Menjaga kesehatan paru-paru. dan masih ada yang lainnya. jika anda tahu betapa pentinganya aktifitas tidur ini tentu anda ingin mendapatkan tidur yang cukup di malam hari karena kekurangan tidur selain tidak baik untuk pekerjaan anda itu juga akan kan mengganngu kesehatan anda yang berharga. tidur untuk aturan normal adalah 7-8 jam yaitu dimulai dari jam 9 malam sampai jam 5 pagi terlambat tidur juga akan mengakibatkan siklus tidur anda jadi terganggu.

Jika anda susah tidur  dan kurang tidur di malam hari di pagi hari anda akan tampak seperti zombi, mata merah dan tidak ada gairah, tidur bagi sebagian adalah hal sangat mudah bahkan bisa dimanapun meski berada pada tempat keramaian, ada pula tidur bagi sebagian orang adalah masalah yang tak kunjung usai. tidur akan membantu anda untuk bisa semangat dan bisa fokus dalam pekerjaan anda. tahukah anda jika anda kurang tidur anda sudah akan mengalami  kegelisahan, lekas marah dan bahkan mempengaruhi hubungan disekitar anda. Kebiasaan tidur ini akan membantu untuk meraih tujuan anda. berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar anda bisa lebih cepat beristirahat di tempat tidur anda.

6 Cara Yang Biasa Orang Lakukan Agar Cepat Tidur

Tips Agar Cepat Tidur Di Malam Hari 

1. Tidak Minum Kopi 8 Jam Sebelum tidur - Biasakan jangan mengkonsumsi kopi 8 jam sebelum tidur, penelitian terbaru mengatakan bahwa kopi yang anda minum akan tetap berpengaruh terhadap tubuh anda kurang lebih selama 8 jam. Anda tentu tahu bahwa kopi yang sering diminum adalah sebagai cara yang membantu untuk tidak tidur. Selain itu, banyak kopi dalam tubuh dapat menyebabkan kecemasan, depresi, dan bahkan insomnia.

2.Jangan Makan Sebelum Tidur -  banyak anjuran dokter mengatakan untuk tidak makan sebelum tidur karena Makan kurang dari tiga jam sebelum tidur  tidak akan ada gunanya selain itu juga akan memicu Anda sakit perut dan jelas ini akan mengganngu tidur anda. Satu hal yang lebih berbahaya untuk makanan adalah makan makanan manis sebelum tidur ini akan menyebabkan level gula dalam darah akan naik, yang pada gilirannya akan membangunkan Anda di malam hari dan membuat anda sulit tertidur kembali.

3. Bermeditasi / Berdo'a -  Bermeditasi/berdo'a tepat sebelum tidur adalah salah satu cara terbaik untuk membuat Anda merasa lebih tenang, bisa merasa mendapatkan perasaan lebih dalam beristirahat, jauh lebih bertenaga dan membantu Anda untuk fokus lebih pada tugas-tugas Anda. Dan ini tidak semua manfaat yang dapat Anda miliki ketika Anda bermeditasi secara teratur. Mengurangi stres dan membuat Anda tidur lebih baik juga. Anda dapat memilih setiap teknik meditasi untuk setiap hari latihan, ada berbagai macam mereka. Dan hasilnya sangat menyenangkan.

4. Selalu mematikan lampu -  Mematikan lampu tak hanya akan membuat anda cepat tidur selain itu tidur di tempat yang gelap akan  akan membuat anda terhindar dari yang namanya  melatonin yaitu  terngannggunya hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur siklus tidur, maka dari itu baiknya anda mematikan lampu anda, semakin gelap akan semakin baik.

5. Berpikir tentang aspek positif  -  Seperti yang anda kethui bahwa banyak kasus yang terjadi bahwa pikiran negatis akan banyak mempengaruhi jiwa dan raga anda. maka dari itu bukan sesuatu yang tidak mungkin jika anda terus mengalami stress maka tidak hanya tidur anda yang berantakan bahkan semua pekerjaan anda akan ikut terbias oleh masalah anda. berfokus pada aspek-aspek positif hidup membuat hidup Anda lebih positif. Sebagai hasilnya, Anda akan memiliki tidur yang lebih baik di malam hari dan akan mampu fokus pada tujuan Anda selama hari. Ini adalah kebiasaan yang sangat berguna untuk mengingat semua hal yang baik terjadi selama hari sebelum Anda pergi tidur.

7. Tidak Bekerja Keras Di Malam hari - Jika anda bekerja terlalu keras di malam hari maka anda akan merasa teralu energik untuk bisa tidur karena untuk tidur kondisi badan anda harus terasa rileks dan nyaman. sebaiknya anda kurangi bekerja terlalu keras di malam hari agar tidur anda merasa benar-benar bisa bermimpi indah.

Itu tadi ulasan yang bisa sampaikan tentang kesehatan yang mungkin sedang anda butuhkan untuk anda coba.saya berharap bisa membantu menyelesaikan permasalahan tidur anda. terima kasih dan selamat beraktifitas kembali.


6 Cara Manjur Yang Biasa Orang Lakukan Agar Cepat Tidur Rating: 4.5 Written By: Daniesh Alfie

No comments:

Post a Comment