Benarkah Jokowi Akan Jadi Presiden RI 2014 ?


Benarkah Jokowi Jadi Presiden RI 2014 ? - Dalam penulisan artikel kali ini saya hanya ingin menyampaikan unek-unek saya sebagai rakyat biasa jujur saya tidak begitu mengerti tentang politik namun dari banyaknya berita yang saya lihat di TV/ internet bahwa indonesia sedang berada pada waktu dimana semua manusia pada bingung ngomongin " siapa yang akan menjadi presiden 2014"  itulah yang membuat diri saya ingin sedikit menumpahkan unek-unek saya di artikel yang sederhana ini. mungkin juga apa yang saya tulis disini juga mewakili pikiran anda semua. topik ini sangat ramai diperbincangkan di situs-situs besar, apalagi sekarang sudah dekat dengan Pemilu tentunya topik ini akan menjadi trends heboh baik di internet, televisi maupun di media lainnya. anda tentunya mempunyai tokoh idola atau barang kali masih bingung siapa yang paling pantas untuk menduduki tahta kepresidenan. sebenarnya jika saat ini anda bingung anda tidaklah sendiri karena masih banyak sekali orang-orang yang di luar sana masih bingung seperti yang anda rasakan. memilih presiden kali ini harus lebih cerdas dalam artian anda harus mencari tahu lebih jauh sosok yang akan anda pilih. caranya anda bisa mencari di berbagai media salah satunya adalah mngkin lewat internet dengan mencari artikel-artikel yang membahas tentang mereka dengan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sudut pandang yang berbeda-beda dengan demikian anda akan menjadi lebih luas pandangannya. 


 Jokowi Akan Jadi Presiden RI 2014

Jokowi Akan Menjadi Presiden?

Nama Jokowi kian santer disebut-sebut sebagai presiden 2014-2019 mendatang, apalagi setelah mendapat restu dari Partai yang membesarkan namanya PDI-P kini Jokowi semakin mantap melangkah. Ada sebuah ulasan menarik tentang prediksi presiden RI 2014 ini yaitu seperti yang di kutip dalam koran Kompas bahwa tokoh yang paling potensial menjadi presiden RI 2014 adalah Prabowo Subianto dan Jokowi dengan alasan Prabowo adalah sosok yang tegas yang dirindukan oleh rakyat sedangkan Jokowi adalah sosok yang paling dekat dengan rakyat dan dalam era negara yang banyak orang bilang "semrawut" ini tentunya indonesia harus lebih cerdas memilih calon pemimpin karena jika tidak maka indonesia akan semakin lama berada pada lubang yang kesemrawutan. Prediksi itu disampaikan Dr Dirk Tomsa dalam seminar mengenai pemilu Indonesia dan India, yang diselenggarakan oleh La Trobe Asia di Melbourne, Rabu (5/3/2014). sedangkan jika anda percaya dengan ramalan banyak peramal tersohor berpendapat bahwa Jokowi akan menggantikan SBY di pemilu 9 april 2014 mendatang, mereka banyak berpendapat dari sudut pandang dan ilmu yang berbeda-beda namun semua nya meramalkan bahwa Jokowi berpeluang besar memenangkan Pilpres 2014 nanti. jadi benarkah Jokowi akan menjadi presiden? 

Lalu Siapakah yang akan saya pilih ?
memilih presiden itu apakah yang saya pilih yang mau membayar saya? satu hal lagi yang menarik, anda pasti nya sering mendengar tentang orang-orang yang berujar "saya coblos yang ngasih uang aja" yang sebenarnya itu bukanlah memilih yang cerdas karena itu sama hal nya mereka sudah membeli hak anda dengan sangat murah. apa artinya sekarang dapat uang 10 - 50 ribu jika mereka nanti balik mengambil hak anda dan anda akan lebih menderita berkepanjangan di akhirnya.  karena hal ini pernah di ungkapkan oleh seorang warga bawah ada seorang caleg, dia kaya dan bisa sukses memenangkan suara karena dia sanggup memberi uang kepada semua warga nya walaupun mereka tahu Caleg tersebut adalah seorang pemabuk dan penjudi.. sungguh ironis.. apakah anda tahu apa yang akan dilakukan Caleg tersebut setelah Caleg terebut terpilih ya tentu saja dia akan sibuk berpikir "bagaimana caranya modalnya bisa kembali" saat itulah caleg tersebut mengambil hak anda lebih besar dari yang anda kira. apakah anda akan membiarkan hal tersebut? kenapa jalan di tempat anda rusak parah tapi bertahun-tahun tak jua kunjung di perbaiki..? mengapa sekolah ditempat anda banyak iuran-iuran aneh yang tidak jelas dan tak kunjung selesai? mengapa bantuan beras di tempat anda sebanyak 35Kg ketika sampai di tangan anda menjadi 15Kg? Mengapa... ? apakah anda sudah cerdas dalam memilih?... anda boleh menerima uang dari siapapun tapi anda harus cerdas dalam memilih dan tahu siapa yang anda pilih.. 

terima kasih dan salam sukses. ayo bangkit indonesia..



Benarkah Jokowi Akan Jadi Presiden RI 2014 ? Rating: 4.5 Written By: Daniesh Alfie

No comments:

Post a Comment